Order

Order
Blog ini berisi kumpulan foto kue yang pernah dibuat Dapur Kenari. Silakan klik kategori di samping kiri untuk mempermudah mencari foto kue sesuai tema. Mohon maaf, tidak ada resep maupun cerita spesifik untuk kue-kue di blog ini. Klik gambar di atas(how to order) untuk membaca cara pemesanan kue Dapur Kenari.

Pengumuman

Teman-teman Dapur Kenari yang baik, pin BB 28DB7454 sudah tidak lagi digunakan. Mohon abaikan apabila ada yang menggunakannya dengan nama Sisilia atau Dapur Kenari. Silakan hapus dari kontak teman-teman dan add pin yang baru 555A9F00.

Apabila BBM lambat dibalas dan dirasa mendesak, silakan telpon 08129631392 atau 083898999464 :)

Terima kasih.

Kukis Hias


Kesampean juga bikin kukis berhiaskan RI, walau cuma sedikit dan hasilnya kurang maksimal.

Udah lama punya rencana bikin ini, maksudnya nantik alau pulang ke Yogya mau bawa oleh2 kue-kue cantik buat sodara2, tapi apa daya, kalah sama yang lain waktunya. Kebetulan hari minggu aku bangun pagi sekali, dini hari malah,jam 2.30. Kebetulan udah ke gereja malam minggu, jadi hari minggu ga terlalu kemrungsung. Begitu bangun dan segar aku langsung masak. Bikin pepes tahu dan tumis tempe. Sayuran ntar siang aja pikirku. Setelah semua selesai kok baru jam 4. Tiba-tiba terpikir membuat kukis pakai resep kukis tulang NCC. Rencana besok-besok baru dihias. Aakhirnya adonan dibuat. baru mulai pegang rolling pin, damai manggil dari dalam kamar, "Mama..."

Aku pun mengajak Damai sama-sama bikin kukis. Wuih, heboh deh. Aku takjub sendiri, Damai tau aja kal aku bentuk bebek, bulan, bunga, kelinci dan lain-lain. PErasaan aku ga pernah ngajarin atau nunjukin cetakan2 itni sama Dia. Aku hepi banget. Damai mekas mau ikut menggiling pakai rolling pin. Aku kasih dia, dan aku memipihkan adonan dengan tanganku saja. Nggak lama Damai ninggalin rolling pinnya, ikutin gerakan aku memipihkan adonan, mencetak dan meletakkan di loyang. "Mamey..Mamey aja..," gitu katanya.

Damai pun berkreasi mencetak, aku yang batu melepaskan dari cetakan dan meletakkan kukis di loyang. Maunya Damai sih langsung dimakan tuh adona, hehehe...dibilang mentah tapi ngotot, "Coba...liat duluuuu!"(ucapan andalannya sekarang2 ini)

Jam 5 papa bangun, nyamperin kami berdua. Tiba-tiba Damai bilang mau pup dan minta ke tempat mbah. Damai mau pup duduk sendiri, karena wc duduk adanya di rumah mbah, hehehe... Papa bilang, "Iya, sana ke tempat mbah, papa mau main." Aku sempet bertanya-tanya, mau ngapain si papa. begitu aku balik ke rumah lagi, ternyata papa lagi asyik nyetak kukis, hihihihi... makasih pa, jadi cepet selesai. Waktu Damai sarapan kukis udah mateng semua. Tapi dasar Damai, ga doyan sama kukis, eh, sempet bikin oatmel cookies dia doyan juga sih.

Nah, besok sorenya waktu jemput ke kantor, papa tanya, "nanti malem ga bikin kue kan ma?" Aku jawab nggak. Syukurlah, gitu katanya. Wakss, payah deh, pdahal pengan ngelanjutin bikin hiasan kukis. Aku bilang, pengen bikin RI sih, tapi gpp deh, bikinnya abis SUPERNATURAL aja. Gitu deh, papa sekarang hobi nonton serial itu, jadi suka merasa bersalah kalo mixerku berisik,akhirnya bikin setelah nonton acara itu.

Selesai juga, walau ngantuk berat, lumayan kekya ya, hihihii...masih gak rapi dan ga bertema. Aku bikin RI dikit banget, cuma penasaran doang. Warnanya juga cuma merah kining ijo. Setelahs elesai hias, panggang bentar, kayak gitu deh jadinya.

0 comments :