Order

Order
Blog ini berisi kumpulan foto kue yang pernah dibuat Dapur Kenari. Silakan klik kategori di samping kiri untuk mempermudah mencari foto kue sesuai tema. Mohon maaf, tidak ada resep maupun cerita spesifik untuk kue-kue di blog ini. Klik gambar di atas(how to order) untuk membaca cara pemesanan kue Dapur Kenari.

Pengumuman

Teman-teman Dapur Kenari yang baik, pin BB 28DB7454 sudah tidak lagi digunakan. Mohon abaikan apabila ada yang menggunakannya dengan nama Sisilia atau Dapur Kenari. Silakan hapus dari kontak teman-teman dan add pin yang baru 555A9F00.

Apabila BBM lambat dibalas dan dirasa mendesak, silakan telpon 08129631392 atau 083898999464 :)

Terima kasih.

Roti Kentang



Sebelumnya minta maaf ya... nggak bermaksud ganggu yang puasa, cuma hatiku lagi bahagia banget nih, karena ini roti pertamaku yang bisa dibilang bikin aku puas.
Akhirnya, setelah 4 kali gagal membuat roti, aku bisa menikmati roti yang menul2 empuk hasil karya sendiri. Bedanya sama roti biasa, ini roti kentang. Resepnya dapat dari tabloid Saji edisi kue2 berumbi.

Tadinya semalaam mau bikin kukis, tapi mata ngantuk berat sementara bahan makanan untuk hari ini sebagian harus diolah malam karena pagi ini rencana ke gym. Sepulang kerja karena damai nggak tidur2, aku ajak aja ke pasar, beli sayuran. Sampai di rumah cuma nyusu sebentar langsung pules. Begitu damai tidur, aku langsung ke dapur, mencuci semua sayuran untuk disimpan di lemari es. Setelah semua bersih, termasuk piring2 kotor semua sudah kucuci, aku meracik bahan2 membuat tahu kukus sayuran. Setelah siap, aku cuci beras, nyiapin rice cooker dan siap memasak 2 in 1. Jadi di bawah masak nasi, di atasnya aku taruh tahunya, hehehe, ditinggal deh nyiapin bahan2 buat sayur hari ini.

Aku masih sibuk nyiangi sayuran, papanya Damai pulang, sekitar 21.30, tanya jadi bikin kuker nggak. Aku bilang, sebenrnya pengen bikin roti, tapi kayaknya nggak sempet nguleni. Ternyata papa menawarkan diri. Ok deh, aku siapin semua bahan, papa tinggal nguleni. Sambil nonton tukul, kami sibuk dengan pekerjaan masing2. Papa nguleni, aku merajang sayuran buat dimasak pagi.

Ternyata gemes deh melihat cara papa nguleni. Setelah sayuran beres aku ganti nguleni. Tiba2 terpikir memberdayakan hand mixer philipsku. Si philip bekerja sebantar, aku masukkan margarin, philip masih bekerja. Selanjutnya kuambil alih lagi. Sementara menunggu fermentasi, papa sudah ngantuk berat. Aku suruh tidur aja si papa. Tapi papa pesan, kalo rotinya matang minta dibangunkan. Kupikir hanya tinggal nunggu 30 menit, dikempiskan lalu didiamkan 10 menit lagi dan dipanggang. Ternyata oh ternyata, mesti didaamkan 75 menit lagi, huahahaha... ya sudah kutinggal tidur saja, tapi pasang alarm.

Jam setengah 2 bangun, manasin oven, tunggu sebentar lalu panggang. Aku panggang di loyang muffin, jadinya lucu kan, kayak jamur, hehehe.

Puji Tuhan, pas anak2 keliling bangunin saur, rotiku matang. Aku bangunin papa untuk lihat hasil rotinya, cicip sedikit lalu tidur lagi, huaaa, contoh tak baik jangan ditiru ya... makan tengah malam ga sikat gigi lagi.

Seneng bener hatiku, pagi2 orang pada puasa, aku sarapan roti subuh2. Damai sarapan roti sama kentang lumat juga masih subuh, hihihi, dah bilang "apan..apan..." (sarapan..sarapan)melulu padahal masih gelap. kebiasaan makan pagi buta soalnya sering ditinggal pagi2. Sarapan pas anak2 seumurnya masih pada molor hehehe...

OIya, warna roti agak kurang rata karena api sempat kepanasan.

Maafkan diriku ya teman2 yang puasa, aku bahagia banget nih soalnya jadi ga sabar posting roti kentangku.. maaf...maaf......

2 comments :

Anonymous said...

duuh jadi laper nih sil..

Sisilia Pujiastuti said...

hihihi...enak lho... ga pengen nyoba bikin?