Order

Order
Blog ini berisi kumpulan foto kue yang pernah dibuat Dapur Kenari. Silakan klik kategori di samping kiri untuk mempermudah mencari foto kue sesuai tema. Mohon maaf, tidak ada resep maupun cerita spesifik untuk kue-kue di blog ini. Klik gambar di atas(how to order) untuk membaca cara pemesanan kue Dapur Kenari.

Pengumuman

Teman-teman Dapur Kenari yang baik, pin BB 28DB7454 sudah tidak lagi digunakan. Mohon abaikan apabila ada yang menggunakannya dengan nama Sisilia atau Dapur Kenari. Silakan hapus dari kontak teman-teman dan add pin yang baru 555A9F00.

Apabila BBM lambat dibalas dan dirasa mendesak, silakan telpon 08129631392 atau 083898999464 :)

Terima kasih.

Cake Mobil Balap untuk Lexi


Cake ini dipesan ibunda Lexi untuk ulang tahun Lexi yang kedua. Tidak ada request apa-apa, semua terserah, bunda hanya menyampaikan budgetnya.
Saya bertanya mengenai karakter yang disukai Lexi, ternyata Lexi suka teletubbies merah dan hijau, bola dan mobil.

Awalnya saya ingin membuat setengah bola karena cakenya cukup tinggi, tapi sayang kalau dicarving, nanti banyak yang terbuang. Akhirnya pilihan berganti ke teletubbies. Masih pikir-pikir, mau membuat tubbieland dengan boneka tletubbies atau membuat gambar dengan teknik sablon.

Mainan teletubbies kecil ternyata tidak berhasil ditemukan dan saya tidak mencetak gambarnya. Ditengah2 kebingungan, di depan toko merry di mayestik tiba2 saya melihat mainan mobil balap ini. Berubahlah segala rencana menjadi cake mobil balap.

Sponge cake coklat dengan filling white ganache. Yang aling menyenangkan adalah saat membuat jalanannya. Entah kenapa kenapa, pokoknya saya merasa senang.
Ya begitulah, berhasil menemukan warna abu2 untuk jalan dari hasil perpaduan warna merah, biru dan hijau. Selebihnya biasa. Spuit rumput dan bintang dan hiasan tambahan di atas cake.

Tadi pagi saat cake diantar Lexi belum bangun. Begitu bangun bundanya mengirim SMS, katanya Lexi bangun dan diajak melihat kuenya. Bundanya mengatakan di kuenya ada mobil. Tiba-tiba Lexi bilang, mobil balap ijo biru. Waduh, bundanya deg2an juga, warna mobilnya apa ya... sebelumnya kurang memperhatikan. Dan ternyata.... memang di atas cake ada mobil balap warna hijau dan biru. Hmm, suatu kebetulan atau memang Lexi pintar meramal. Atau, tukang kue yang peramal ....

Selamat ulang tahun ya sayang, mudah2an selalu sehat dan tambah pintar, GBU..

0 comments :